PANARAGAN (translampung.com)– Terjadinya lonjakan Kasus, Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Rapat pembahasan kesiapan.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati Tubaba, Selasa (05/1/2021) pukul 10.00 Wib. Yang dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Subagio, dan dihadiri oleh Satuan Petugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten setempat.

Dikatakan Juru Bicara Satgas Eri Budi Santoso. Di awal tahun 2021 ini, Tubaba terjadi lonjakan Kasus hingga 22 orang yang terpapar Positif, sehingga Pemerintah Kabupaten melalui Satgas harus segera bergerak menangani dan mengambil langkah-langkah antisipasi.

“Sementara saat ini, kita menggunakan Dana Biaya Tidak Terduga (BTT) milik Pemkab di BPKAD. Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan segera melakukan rapat Pembahasan terkait kesiapan Dana penanganan Covid 19 dan apa saja keperluan seperti Logistic dan Operasional dalam penanganan Covid tahun 2021 ini.” Ungkapnya.

Dalam pembahasan Dana Covid 2021, lanjut dia, belum dapat dipastikan berapa dan apakah akan dilakukan Refocusing kembali seperti 2020.

“Yang jelas, saat ini Pemerintah Pusat juga sudah berupaya dalam penyiapan Vaksin, sehingga kita juga menunggu regulasi dan arahan dari Pusat untuk Vaksin dan langkah lain yang harus diambil untuk Covid 19.” Imbuhnya. (D/R)