TRANSLAMPUNG.COM, MERBAU MATARAM – Anggota Babinsa 421 – 10 KTB  Kodim 0421/LS membantu menanam padi untuk mensukseskan swasembada pangan diwilayah kerja teritorial.

Menurut Kopka Harsoyo, pendampingan penanam padi ke petani tersebut itu dilakukan sebagai bentuk nyata terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan. Di samping itu, kegiatan yang dilakukan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk di sawah. Untuk jenis padi yang ditanam yakni padi Ciherang dengan pola jajar legowo di Kelompok Tani,” kata Harsono diareal persawan di Desa Karang Raja, Kecamatan Merbau Mataram, Senin (24/2/2020).

Sementara itu, Danramil 421 – 10 KTB Kapten Inf Sukandi, pendampingan penanaman padi tersebut sebagai upaya para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing.

“Turunnya para Babinsa disawah ini, sebagai pendamping untuk meningkatkan hasil panen. Selain itu, juga memberi motivasi kepada para oetani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” pungkasnya.(Johan)