TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dampak dari Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19), Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau tahun 2020 Masehi menjadi sepi, tidak seperti Lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan pantauan translampung.com, dengan adanya Covid 19, Destinasi Wisata pun menjadi ditutup dalam jangka waktu yang tidak ditentukan, seperti halnya di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Sesuai dengan peraturan dari Pemerintah, bahwasanya tahun ini tidak Mudik, juga menjadikan faktor penyebab sepinya Lebaran di tahun 2020 ini.

Jika ada yang berani nekat mudik, maka akan langsung di putar balik oleh tim keamanan yang menjaga pintu masuk wilayah. Begitu juga dengan Destinasi Wisata, tidak ada yang boleh membuka tempat Wisata meskipun dalam suasana Lebaran.

“Tahun ini di rumah saja, dan memang kalaupun bersilaturahmi hanya dengan tetangga sekitar, apalagi saudara yang dari luar daerah tidak boleh pulang, dan tempat Wisata pun ditutup, jadi ya sepi Lebarannya hanya berdiam dirumah saja,” ungkap salah satu warga di Tubaba, pada Minggu (24/5/2020). (D/R)