TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dampak penyebaran Virus Corona, Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) untuk siswa-siswi tahun 2020 ini ditiadakan.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Budiman Jaya, saat dikonfirmasi translampung.com pada Kamis (9/4/2020) pukul 10.20 Wib. Bahwa hal tersebut mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) No.4 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020, tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (covid-19).

“Tentunya kebijakan tersebut bukan tanpa alasan, mengacu pada surat edaran mendikbud yang melihat situasi penyebaran Virus Corona yang kian mengkhawatirkan. Bahkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah kemungkinan akan diperpanjang lagi sesuai dengan jangka waktu penanggulangan bencana ini dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) hingga 29 Mei 2020,” ungkapnya.

Dikarenakan kenaikan kelas tahun ini tidak ada ujian, jelasnya, maka nilai mereka hanya diambil dari Report penilaian kegiatan dan tugas mereka selama 1 semester ini.

“Harapan kita tentunya agar Wabah Corona ini segera berakhir, dan kegiatan sekolah pun bisa kembali normal,” imbuhnya. (D/R)