Pringsewu-Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK bersama jajaranya, Selasa (29/6) melaksanakan ziarah di taman makam Pahlwan Bahagia di Pekon keputran Kecamatan Sukoharjo Pringsewu

Ziarah dilaksanakan dalam rangka menbut hari bhayangkara ke-75, tanggal 1 Juli mendatang.

Rangkaian kegaiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan terakhir pembacaan dan pembacaan doa.

Selanjutnya penaburan bunga oleh Kapolres Pringsewu beserta para pejabat utama Polres, para kapolsek dan perwakilan perwira dan polwan di pusara para pahlawan.

Kapolres ringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan ziarah merupakan tradisi rutin tahunan Polri tiap menjelang peringatan hari Bhayangkara. Tujuanya, untuk mengenang dan penghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela negara.

Pelaksanaan ziarah rombongan ini kata AKBP Hamid tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi kita juga harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya.

Olehnya itu sebagai anggota Polri, harus meneladani semangat juang para pahlawan dengan bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Ini juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini,” Tuturnya.

“Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Sukoharjo berlangsung hikmad, diharapkan agar dapat memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,”Ungkap Kapolres.(reza)