PANARAGAN (translampung.com)– Kembali melonjaknya kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 pada awal tahun 2021 ini khususnya di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten setempat kembali menginstruksikan Sekolah menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dari Rumah atau secara Daring.

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Tubaba, Budiman Jaya, saat dikonfirmasi translampung.com, Selasa (19/1/2021) pukul 11.30 Wib.

“Hari ini kita akan kirimkan surat edaran ke Sekolah-sekolah di 3 dari 9 Kecamatan yang ada, yakni Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Tumijajar, untuk kembali menerapkan pembelajaran dari Rumah atau secara Daring, baik tingkat Paud, TK, SD, dan SMP.” Terangnya.

Hal itu dilakukan mengingat situasi lonjakan Kasus Covid 19 di wilayah tersebut. Sementara untuk 6 Kecamatan wilayah lainnya atau wilayah Utara, tetap menerapkan KBM tatap muka karena situasi masih aman dan terkendali.

“Saat ini surat edaran sedang dibuat, dan terhitung mulai Besok sampai 14 hari kedepan atau sampai situasi aman, Sekolah di 3 Kecamatan ini akan kembali Daring. Adapun untuk tingkat SMA, kita akan tetap koordinasi terhadap Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) setempat, untuk kemudian dikoordinasikan dengan Dinas Provinsi apakah kembali Daring atau tidak, karena untuk tingkat SMA adalah kewenangan Provinsi.” Imbuhnya. (D/R)