TRANSLPUNG.COM–PANARAGAN. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, memberikan jadwal piket dan Blangko khusus untuk pegawainya yang bekerja di rumah.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKD Tubaba Novian Priahutama, saat dikonfirmasi translampung.com diruangan kerjanya, pada Kamis (26/03/2020) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Novian, bahwa hal tersebut adalah menindak lanjuti surat edaran Bupati Tubaba Nomor : 060/54/1.09/TUBABA/2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Tubaba.

“Setiap OPD mungkin memiliki sistem yang berbeda dalam menanggapi hal tersebut, tetapi untuk BKD Tubaba, kita telah membuat Jadwal Piket, dan kita buatkan Khusus untuk pegawai yang tidak piket berupa Blangko,” terangnya.

Blangko tersebut, lanjutnya, adalah surat isian yang belum terisi dengan informasi atau data yang dibutuhkan, untuk kemudian diisi oleh mereka sesuai dengan tugasnya masing-masing

“Memang tidak dapat dipungkiri, dari Covid 19 ini, kinerja aparatur dan semua orang tentunya cenderung menurun, sehingga kita berharap bersama agar menjelang Ramadhan Virus ini segera menghilang, dan kita bisa menjalankan aktifitas dengan optimal,” imbuhnya. (D/R)