Pringsewu, Kapolres pringsewu bersama jajaran polres pringsewu dalam rangka hari pers nasional, mengajak awak media untuk silahturahmi dalam acara coffee morning, bertempat di batok pring, Kamis (13/02).

Adapun yang hadir dalam acara coffee morning tersebut kapolres pringsewu, waka polres pringsewu,jajaran polres pringsewu, kadis kominfo, ketua pwi, ketua awpi, ketua kwri, ketua FWK, berserta seluruh awak media yang berada di kabupaten pringsewu.

Adapun sambutan kapolres pringsewu Akbp.Hamid andri soemantri,S.I.K mengatakan, agenda coffee morning yang di adakan dari pihak polres pringsewu berserta jajaran selain memperingati hari pers nasional (HPN) ke 74 acara ini juga menyambung silaturahmi kepada awak media yang bertugas di kabupaten pringsewu.

Kapolres Pringsewu menambahkan adapun pelayanan untuk ke masyarakat di tahun ini telah melaksanakan program skck, untuk pelayanan sim sekarang lagi di gagaskan kemungkinan tidak lama lagi untuk pelayanan sim akan segera teralisasi, karena di polres kabupaten pringsewu telah tersedia ruang praktek dan tes telah di siapkan, tinggal nunggu perintah dari polda, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah.

“Untuk Kami sudah audensi bersama bependa provinsi mereka sangat mendukung tentang pelayanan samsat penuh, tunggu menunggu persetujuan pemerintah daerah.adapun kampung tertib lalu lintas program dari kapolri melalui kapolda telah di laksanakan untuk kabupaten pringsewu,”Jelasnya.

Di tempat yang sama sambutan Ketua pwi pringsewu budi kartadi dalam sambut mengatakan, sangat mengaprisiasi kegiatan coffee morning, dan juga berterima kasih kepada jajaran polres pringsewu selama ini telah memberikan informasi yang palit,

“Kepada rekan rekan wartawan,marilah kita bareng bareng untuk membangun pringsewu agar kondusif, begitu juga untuk pihak polres dan petugasnya agar melaksanakan tugas semaksimal mungkin,”ujar ketua pwi.

Di tempat yang sama juga ketua awpi pringsewu ahmat khotob mengatakan, terima kasih kepada pihak kapolres telah mengadakan silahturahmi pagi ini.

“Untuk kedepan wartawan yang bertugas di pringsewu akan selalu mengawal pemberitaan agar tidak terjadi pemberitaan yang hoak,” Tutur ketua Awpi.

Begitu juga ketua kwri Margono mengatakan, alhamdulilah di acara coffee morning pagi ini bisa bersilahturahmi terhadap kapolres pringsewu langsung.

“Harapan kami untuk kedepan acara coffee morning ini bisa berjalan dengan semestinya dalam hal silahturahmi bersama para awak media dan pihak polres pringsewu tetap terjalin,” ungkap ketua kwri.

Adapun sambutan Kadis kominfo Samsir kasim mengatakan, saya baru satu bulan ini menjabat, menurut pemerintah kabupaten pringsewu dinas kominfo pringsewu baru bertipe c, kabupaten kota lain sudah type a, dari mohon doanya hari ini sekretaris kominfo sedang berjuang di dewan provinsi untuk meningkatkan type menjadi a.

“Perlu di ketahui informasi dari pihak humas kabupaten pringsewu untuk media sekarang berjumlah 96 yang tergabung media cetak harian,mingguan,dan elektronik. Untuk kedepan pemerintah kabupaten pringsewu melalui dinas kominfo juga akan mengadakan coffee morning bersama media, agar tercipta suasan kekeluargaan bersama media,”Harafnya.

Pendiri fwk Hasbullah mengatakan, kabupaten pringsewu situasi sekarang kondusif, tinggal jajaran kapolres dan jajaranya silaturahmi terhadap masyarakat.

“Apalagi sekarang dengan adanya polres di kabupaten pringsewu maka kabupaten pringsewu akan lebih baik. Untuk wartawan jangan ada yang narkoba, agar kedekatan wartawan dengan polres selalu terjalin silahturahmi. Karena teman-teman media yang bertugas di kabupaten pringsewu sangat terjalin kepada semua pihak,”Tegasnya.(reza)