TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Enrico SN S.Sos M.tr (Han) menggelar Jelajah sepeda bersama komunitas sepeda di Kabupaten Lampung Selatan.

Jelajah sepeda tersebut, dimulai star di Makodim 0421/LS mengelilingi kota Kalianda dan Finish menuju Objek wisata Grand Elty Kalianda, Sabtu (15/8/2020).

Enrico menjelaskan, kegiatan jelajah sepeda ini sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah untuk melawan penyebaran virus Covid 19 dengan menerapkan 3 M yakni menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Selama pelaksanaan jelajah sepeda ini, kita tetap menjaga dan mendisplinkan diri kita untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelas Enrico saat ditemui dilokasi.

Dikegiatan jelajah sepeda ini juga ditambahkan dia, seluruh anggota komunitas sepeda melakukan penandatanganan dikain putih yang telah disediakan sebagai bentuk kometmen untuk melawan Covid 19 di Kabupaten Lamsel.

“Bukan hanya penandatangan saja. Tetapi seluruh anggota berikrar, untuk menyatakan perang terhadap Covid 19,” tegas dia.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, agar Covid 19 di Lamsel segera berakhir untuk selama lamanya.

Diketahui para peserta jelajah Sepeda diikuti oleh beberapa club sepeda goes seperti Kajawah (Kayuh jejama handak kalianda, Konsep (Komunitas sepeda penengahan), SAC (Sidomulyo adventure cycle).

Kemudian, Bycycle Mustikarya #2 sido mulyo, BCS (Bycycle club sido mulyo), Gobak (Gowes bareng anak ketibung)

Dan KS3 (Komunitas sepeda sehat sragi , Gapgo (Candipuro gowes comunity) dan GAK (Gowes asik kalianda).(Johan)