TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA-Serma Nazarudin anggota koramil 421-04/Kalianda mengajak aparatur pemerintah Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, untuk tetap menjaga kondusifitas dilingkungan wilayah desa dari kegiatan pelaksanaan Pilkada dan menjaga sistem keamanan lingkungan.

Hal ini diutarakannya, saat sedang melakukan kegiatan Komsos di Kantor Desa Pematang, Sabtu (10/10/2020).

Dikatakan Nazarudin, gejolak perkembangan situasi keamanan wilayah yang akhir ini terjadi hampir disemua wilayah di Indonesia. Tentunya, akan memberikan pengaruh terhadap dampak psikologis masyarakat tidak hanya soal masyarakat yang menolak UU omnibus law disahkan. Namun jalannya perpolitakan sudah mulai mengalami peningkatan termasuk tindakan kriminitas lainnya.

“Salah satu upaya dalam menjalin kerjasama menyikapi permasalahan itu, adalah melalui komsos dengan aparatur pemerintah dan masyarakat agar tidak terpancing dengan isu – isu serta gejolak situasi yang sedang berkembang,” ujarnya.

Melalui Komsos ini, ditambahkan dia mari kita jaga situasi ini agar tetap kondusif secara bersama – sama agar masyarakat kita aman dan nyaman. Sehingga, bisa beraktivitas seperti biasa serta tidak ikut – ikutan menambah gejolak perkembangan situasi.

“Saya berpesan, mari kita rapatkan barisan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah desa ini dengan selalu melakukan koordinasi secara baik,” pintannya.(Johan)