TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Cik Agus, Kepala Kampung Gistang, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan membenarkan, bahwa Kina Ambarwati (25) korban meninggal dunia akibat terpapar virus Corona, yang sempat dirawat di rumah sakit Cengkareng Jakarta Barat, pada Kamis (2/4/2020) lalu, adalah memang warganya.

Menurut Cik Agus, almarhumah berdomisili di Dusun Sidoarjo Kampung Gistang. Meninggalkan seorang suami dan seorang anak, Jenazah dimakamkan di TPU Tegal Alur Jakarta Barat.

“Ia memang benar Kina adalah masyarakat Kampung Gistang, setelah lebaran Idul Fitri tahun 2019 lalu, Almarhumah bersama suaminya merantau ke Jakarta untuk bekerja,” terang Cik Agus.

Untuk kronologisnya, kata Cik Agus. Dirinya mendapat informasi, Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, bahwa Kina masuk rumah sakit di Jakarta. Kina diduga positif suspect covid-19 pada pukul 15.00 WIB dan dirawat di Rumah Sakit Cengkareng.

“Setelah pukul 18.00 WIB, Kina dikabarkan meninggal dunia. Kina memang positif suspect covid-19, Almarhumah Tidak dibawa pulang ke Way Kanan, melainkan dimakamkan di TPU Tegal Alur Jakarta Barat, tidak satupun kerabat Almarhumah diperkenankan untuk menghadiri pemakaman, demi kesehatan dan keselamatan bersam”, ulas Kepala Kampung Gistang ini.

Masih menurut, Cik Agus. Berdasarkan peristiwa pahit ini, sebagai Kepala Kampung, dirinya tidak henti-hentinya meghimbau kepada warganya untuk mematuhi setiap himbauan pemerintah, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah tentang pentingnya melakukan Social Distancing (membatasi kegiatan sosial).

“Bila ada warga yang berasal dari luar daerah yang bertandang ke kampung Gistang, saya menghimbau untuk segera melapor kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kampung Gistang”, imbuhnya. (Yudi)