TRANSLMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG- Anggota DPRD Kota Bandar Lampung yang juga ketua praksi PKS Agus Djumadi melakukan inisiasi penyemprotan disinfektan di Masjid Baitussalam, Gunung Terang,Kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung, Juma,t (20/3/2020).

Menurut Agus Djumadi Inisiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukanya ini merupakan salah satu langkah pencegahan berkembangnya virus corona di wilayah Bandar Lampung, khususnya kecamatan Langkapura ini.

“Nah,ide ini muncul spontan saat saya mendapat kiriman gambar berupa gerakan aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung ,”ujar Ketua Fraksi PKS ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini sangat bagus dengan tujuan untuk mencegah peyebaran virus corona. Apalagi warga Lampung ada sudah positif terkena virus corona atau Covid -19.

“Saya langsunv kontak pengurus Masjid Baitussalam minta izin untuk penyemprotan disinfektan Alhamdulillah pengurus masjid merespon positif. Momennya juga pas menjelang pelaksanaan sholat Jumat”, jelasnya.

Agus berharap, pemerintah bergerak cepat untuk melakukan tindakan pencegahan. Bukan hanya sebatas meliburkan sekolah-sekolah, melainkan juga melakukan penyemprotan disinfektan massal ke rumah-rumah ibadah atau tempat-tempat keramaian yang memiliki resiko penularan virus corona tinggi.

“Yang jelas untuk menghalau venyebaran Virus Covid -19 ini harus di lakukan penyemprotan disinfektan di tempat -tempat keramayan salah satunya di masjid dan tempat peribadatan lainya ,”ucapnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung berharap juga peran serta semua pihak untuk bersama-sama membantu mencegah penularan virus ini secara cepat massal.

“Mari bersama-sama kita ikuti himbauan pemerintah.Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting dan mendesak. Jaga kebersihan, jaga kesehatan, perbanyak berdoa kepada Allah agar segera menghilangkan wabah ini”,pungkasnya.( */ydn).