TRANSLAMPUNG.COM,PENENGAHAN-Guna mengantisipasi terjadi tanah longsor serta memberikan penghijauan. Ratusan bibit pohon tertier ditanam disekitar lereng Gunung Rajabasa, tepatnya di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan Lamampung Selatan.

Aksi penanaman tersebut melibatkan semua unsur lapisan masyarakat, mulai dari pemerintahan kecamatan, pemerintahan desa serta dinas terkait.

Juga tak kalah ketinggalan Danramil 421-03/Penengahan Kapten Inf.Rudi teguh ikut melakukan kegiatan penanaman bibit pohon tertier.

Camat Penengahan Erdiansyah, mengucapkan terimakasih kepada forkopimcam penengahan yang telah hadir dan ikut serta dalam kegiatan ini.

“Semua yang kita lakukan, atas koordinasi dengan pemerintahan desa way kalam. Juga beberapa instansi terkait untuk bersama – sama melakukan penanaman bibit pohon ini. Tujuanya guna memberikan penghijauan dan untuk menahan terjadinya tanah longsor disekitar lokasi ini,” kata dia, Jumat (29/1/2021)

Dirinya berharap kepada masyarakat desa way kalam, setelah dilakukannya penanaman bibit pohon ini. “Mari bersama – sama ikut merawat,agar bibit pohon yang kita tanam ini dapat tumbuh subur dan berguna sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

Sementara itu, Danramil 421-03/Penengahan Kapten Inf.Rudi teguh mengatakan bahwa koramil 03/Penengahan dalam hal ini, akan membantu sepenuhnya dengan program – program yang direncanakan oleh pemerintah.

“Terlebih masalah penghijauan, karena perlu mendapatkan perhatian kita semua dan kami harap kedepan kita harus tetap bersinergi serta bekerjasama yang baik dalam segala bidang yang dijalankan,” pungkasnya.(Johan)