TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR -Badan kepegawaian daerah (BKD), kabupaten pesisir barat (Pesibar) berlakukan work from home sejak tanggal 11 maret 2020 lalu untuk cegah penyebaran corona virus desease 2019 (Covid-19. Senin, (6/4).

Menurut kepala badan (Kaban) kepegawaian daerah, Sahrial Abadi mengatakan work from home dilaksanakan berdasarkan Permenpan dan surat edaran bupati setempat.

“Dengan waktu yang belum bisa ditentukan, sesuai situasi dan kondisi kedepannya seperti apa, mudah-mudahan menjelang bulan puasa sudah penyebaran Covid-19 sudah selesai,” ungkapnya, saat ditemui ruang di ruang kerjanya kepada translampung.com.

Disinggung apakah ada pemotongan gaji bagi karyawan yang mengerjakan kegiatan di rumah, dia menuturkan, untuk gaji masih tetap normal dan tidak ada penambahan maupun pengurangan karna ini disebabkan keadaan dan bukan keinginan pemerintah.

“Yang jelas kegiatan yang bersifat pengumpulan massa belum diperbolehkan guna mencegah penyebaran Covid-19, baik dari Menpan maupun surat edaran bupati tidak mengizinkan. Maka dari itu sesuai dengan ketentuan dibagilah sistem piket, sehari di rumah dan sehari di kantor untuk menghindari kerumunan massa,” tandasnya. (*)