MESUJI – Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mesuji melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Kenakalan Remaja di Usia Produktif”. Bertempat di Aula Mapolres Mesuji, Sabtu (29/02).

Kasat Binmas Polres Mesuji, IPTU Sarijo mewakili Kapolres Mesuji, AKBP Alim.SH.S.IK., mengatakan, kegiatan diskusi bimbingan mencegah kenakalan remaja ini di hadiri puluhan perwakilan siswa – siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se – Kecamatan Simpang Pematang.

Di hadapan ratusan siswa, Kasat Binmas Polres Mesuji, IPTU Sarijo memaparkan tentang bahaya kenakalan remaja yang bisa merusak masa depan.

“Di usia ananda seperti saat ini, rasa penasaran cukup tinggi, tapi sebaiknya ada kontrol untuk kegiatan-kegiatan negatif. Sebaiknya, perbanyak kegiatan positif untuk terus memacu prestasi,”ujar Sarijo

Dikatakan Sarijo, kenakalan-kenakalan remaja seperti aksi premanisme, pergaulan bebas, serta penyalahgunaan narkotika pun sangat diwanti-wanti. Menekankan agar para siswa menyadari terhadap bahaya dari kenakalam remaja.

“Selain merusak masa depan, juga bisa berurusan dengan hukum bila melanggar. Sebaiknya dihindari saja, banyak kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa dilakukan,” tandasnya.(Nara)