TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama instansi terkait melakukan penyemprotan Desinfektan di Pasar Panaragan Jaya, pada Jumat (27/03/2020).

Dikatakan Kepala Dinas Koperindag Khairul Amri, saat dikonfirmasi translampung.com pada pukul 10.20 Wib, bahwa penyemprotan tersebut Sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian untuk melakukan penyemprotan Desinfektan ini, yang mana kita lakukan pada pagi tadi. Dan saat melakukan penyemprotan, pedagang dihimbau untuk keluar dahulu, dan dagangan yang berbentuk makanan disimpan atau ditutup,” terangnya.

Setelah Pasar Panaragan Jaya, lanjutnya, kita juga akan melakukan penyemprotan di dua Pasar Kabupaten lainnya, yakni di Mulya Asri dan Dayamurni, yang akan dijadwalkan lebih lanjut nantinya.

“Meskipun dalam situasi penanganan Covid 19, untuk ketiga Pasar Kabupaten Tubaba ini tetap beroperasi seperti biasanya, hanya saja kita himbau kepada pedagang dan pembeli untuk saling menjaga kebersihan dan kesehatan, serta menggunakan alat kesehatan saat berinteraksi seperti masker,” imbuhnya. (D/R)