TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menindak tegas bagi siapapun warga yang menggelar kegiatan atau acara yang sifatnya mengumpulkan massa.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tubaba Akbp. Hadi Saeful Rahman S.I.K. didampingi Kapolsek Tumijajar Akp. M Taufiq, saat dikonfirmasi translampung.com pada Rabu (25/03/2020) pukul 16.32 Wib.

“Menindak lanjuti perintah dari Pemerintah Pusat, dan sesuai dengan Maklumat Kapolri nomor II/III/2020, untuk menghimbau masyarakat indonesia membatasi kegiatan yang berpotensi membuat kerumunan massa, mulai dari tanggal 19 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditetapkan, jika dilanggar akan dikenakan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku,” terangnya.

Kegiatan apapun itu, lanjutnya, seperti Resepsi Pernikahan, Khitanan, Sedekahan, Aqiqah, dan perkumpulan lainnya, maka kita larang.

“Saya berharap masyarakat bisa mengerti, dan bisa bekerjasama untuk tidak melanggar perintah Pusat, guna mencegah penyebaran Covid 19, sampai situasi kembali pulih,” imbuhnya. (D/R)