TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN -Calon Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran Kol (Purn) Marzuki meminta kepada seluruh tim koalisi sembilan Partai Politik (Parpol) mempunyai semangat yang tinggi serta bahu- membahu untuk memenagkan pilkada Kabupaten Pesawaran pada 9 Desember mendatang.

Hal ini di ungkapkan Kol (Purn) Marzuki saat memimpin rapat konsolidasi tingkat kecamatan yang diikuti sembilan Partai Politik (Parpol) pengusung Pasangan Calon (Paslon) Dendi-Marzuki, di Desa Bumi Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten setempat Kamis (01/10/2020).

Menurut Marzuki bahwa dirinya sangat berharap kepada seluruh  pimpinan kecamatan dari sembilan parpol yang tergabung dalam koalisi untuk dapat bersatu agar apa yang  di harapakan bisa terwujud.

“Saya yakin kawan-kawan parpol di sini mempunyai semangat yang sama, semangat yang tinggi untuk kemajuan Kabupaten Pesawaran.Kemajuan Kabupaten Pesawaran dapat kita wujudkan apabila kita sama-sama bersatu, 

bahu-membahu dalam pilkada kali ini,” kata Marzuki. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pesawaran Matrohupi, menegaskan, agar para kader partai untuk dapat tegak lurus mengikuti instruksi dan juga keputusan partai. 

“Ketika sudah diperintahkan oleh partai, maka hukumnya wajib untuk dilaksanakan, ketidaksetiaan terhadap perintah partai sama saja khianat terhadap partai,” tegasnya. 

Tak hanya itu,Matrohupi juga mengajak agar para kader untuk menciptakan suasana pilkada yang kondusif dan juga tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat saat ini Kabupaten Pesawaran belum sepenuhnya terbebas dari Pandemi Covid-19. 

“Cara kita harus santun, harus mengedepankan etika yang baik dalam sosialisasi dan juga penyampaian program nantinya. Ciptakan pilkada yang aman dan juga kondusif, jangan sampai karena pilkada masyarakat jadi terpecah belah, itu yang harus kita hindari,” papar dia. 

“Selain itu, jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan, sebab sekarang ini Covid-19 masih menjadi momok buat kita,” tutupnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Pemenangan Dendi-Marzuki, Yusak. Ia mengungkapkan kesemua parpol yang tergabung dalam koalisi, solid mendukung calon yang telah disepakati bersama untuk maju dalam Pilkada Pesawaran. 

“Sembilan partai betul-betul bekerja, dan saya yakin kita semua patuh dengan keputusan partai,” ujar Yusak. 

Dirinya juga menepi, jika ada isu-isu perpecahan yang  terjadi dalam koalisi tersebut. 

“Saya yakin tidak ada isu negatif khusus untuk sembilan partai ini, apalagi kalau ada isu fraksi membelot, itu bohong. Sampai dengan saat ini seluruh parpol koalisi tetap utuh dan bersatu memenangkan pasangan Dermawan,” jelas dia. 

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan konsolidasi ditingkat kecamatan seperti ini akan terus dilaksanakan selama 11 hari kedepan. Hal itu sebagai upaya penguatan kader dan juga penjabaran kerja untuk tingkat kecamatan. 

“Hari ini jadwalnya konsolidasi internal ditingkat kecamatan, hari pertama kami laksanakan untuk Kecamatan Tegineneng, nanti kegiatan terus berlangsung selama 11 hari. Kegiatan ini kita laksanakan dengan mengikuti PKPU, peserta tidak boleh lebih 50, maka satu hari dibagi menjadi berapa titik,” pungkasnya,(*/ydn).