TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)– Camat Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Achmad Nazaruddin S.IP., M.IP. melakukan launching perdana program Pelayanan Tanpa Ribet (SIMPEL TARI) untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Launching Perdana tersebut dilakukan di Tiyuh (Desa) Candra Jaya, Jumat (2/10/202) pukul 08.00 Wib. Yang dihadiri langsung oleh Camat dan jajarannya, Aparatur Tiyuh, dan masyarakat yang juga sekaligus melaksanakan kegiatan senam serta Jumat bersih.

“Fokus program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Administrasi Perizinan bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil di wilayah Kecamatan TBT, dengan sistem Layanan Jemput Bola ke masyarakat di Tiyuh,” terang Camat.

Selain pelayanan Administrasi Perizinan Usaha Mikro dan Kecil, lanjut dia, masyarakat juga bisa membuat Perizinan lainnya kecuali pertanahan, seperti Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

“Dengan adanya layanan ini, maka pembuatan surat perizinan Usaha Mikro dan Kecil untuk masyarakat bisa dilakukan di Kantor atau Balai Tiyuh, dan akan kita lakukan secara bergilir di semua Tiyuh dan Kelurahan setiap hari Jumat,” ungkapnya.

Selain itu, jelas dia, Kegiatan ini merupakan Implementasi dari Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pendelegasian Kewenangan Pelaksanaan Izin Usaha Mikro dan Kecil kepada Camat di Kabupaten Tubaba.

“Program ini, merupakan inovasi Camat TBT dalam upaya memberikan Layanan Jemput Bola, dan diharapkan dengan adanya program SIMPEL TARI bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” imbuhnya. (D/R)