PANARAGAN (translampung.com)– Camat Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggencarkan program Gerakan Jumat Bersih (Jumsih) di lingkup Kecamatan setempat.

Hal tersebut diungkapkan Camat TBU, Iwan Setiawan, saat dikonfirmasi translampung.com, Jumat (26/2/2021) pukul 14.00 Wib.

Menurutnya, program yang mulai dijalankan pada pertengahan Februari 2021 tersebut, sementara ini dijalankan oleh seluruh aparatur Tiyuh dan perkantoran di Kecamatan TBU, untuk melakukan Jumsih di berbagai Fasilitas Umum.

“Selain kerja bakti berupa bersih-bersih, dalam Gerakan Jumsih juga dilakukan penanaman jenis pohon Endemik Tubaba, seperti pohon Mahoni oleh perangkat Tiyuh di titik-titik tertentu.” Ujarnya.

Nantinya, mulai bulan Maret 2021, Gerakan Jumsih baru akan dilakukan bersama-sama seluruh masyarakat dilingkungan masing-masing.

“Jadi, saat ini kita masih menjalankan dan memberi contoh terlebih dahulu kepada masyarakat, baru setelah itu kita gerakkan bersama seluruh masyarakat. Sehingga, dengan adanya program ini dapat menjadi kegiatan yang positif untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.” Imbuhnya. (D/R)