PANARAGAN (translampung.com)– Camat Tulangbawang Udik (TBU), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Tausin SG,S.Sos.,M.M. kepada Iwan Setiawan S.H.,M.H

Acara tersebut dilaksanakan di Balai Tiyuh (Desa) Karta, Rabu (13/1/2021) pukul 10.00 Wib. Yang dihadiri oleh Plt.Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sofyan Nur, Danramil, perwakilan Kapolsek Tumijajar, serta seluruh Kepala Tiyuh dan Aparatur Kecamatan setempat.

Dikatakan Sofyan Nur, Berdasar Surat Keputusan Bupati Nomor B/08/III.03/HK/TUBABA/2020 tentang pemerintahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan administrator di lingkungan Kabupaten Tubaba, maka menetapkan PNS Tausin Jabatan lama Camat TBU menjadi jabatan baru Sekretaris pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, kemudian Iwan Setiawan jabatan lama Kepala Bidang pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh menjadi jabatan baru Camat TBU.

“Mutasi dan rotasi jabatan dilingkup Pemerintahan merupakan hal biasa dan tentunya merupakan hasil evaluasi Pimpinan pula. Untuk itu, saya atas nama Pemkab mengucapkan terimakasih kepada Camat lama bapak Tausin yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan saya ucapkan selamat kepada Camat baru bapak Iwan Setiawan, dan diharapkan kedepan Camat baru dapat segera melaksanakan tugas-tugas yang telah menanti diantaranya, Pemilihan Kepala Tiyuh, dan mengkoordinasikan percepatan pembangunan Polsek TBU.” Kata Sofyan Nur dalam sambutannya.

Sementara itu, disampaikan Iwan Setiawan selaku Camat baru di Kecamatan TBU mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memegang jabatan sebagai Camat.

“Untuk itu, dalam melaksanakan tugas kedepan, saya membutuhkan kerjasama oleh semua pihak untuk dapat membangun dan memajukan Kecamatan TBU. Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Tausin yang telah sebelumnya membangun wilayah Kecamatan setempat, agar kiranya pula dapat memberikan bimbingan kepada saya selaku Camat baru, karena selain menciptakan Inovasi program-program, yang telah berjalan baik tentu akan terus kita lanjutkan.” Imbuhnya. (D/R)