TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Camat Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, salurkan bantuan kepada Nur Adnan, seorang anak yang mengalami kelumpuhan di kelurahan Panaragan Jaya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ibu Bupati Tubaba Kornelia Umar, Camat TBT Achmad Nazaruddin, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, dan beberapa pihak terkait lainnya, pada Kamis (13/02/2020) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan Achmad Nazaruddin, bahwa Nur Adnan (10) yang merupakan anak dari ibu Eni Maryani dan Bapak Gianto di Kelurahan Panaragan Jaya Rt 08 Rw 06, sewaktu dilahirkan tidak ada gejala apapun, sampai pada usia sekitar 3 tahun baru terlihat gejala-gejalanya, sehingga pertumbuhannya tidak normal, dan akhirnya lumpuh. Namun, kelumpuhannya semakin parah sejak setahun terakhir yang mengakibatkan badannya sulit bergerak.

“Untuk itu, atas laporan dari masyarakat, saya menyampaikan kepada Pemerintah setempat untuk memberikan bantuan, dan pada hari ini bersama Ibu Bupati Kornelia Umar, dan Dinas terkait menyalurkan bantuan berupa Kursi Roda, Sembako, Selimut, dan Kartu Kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, dikatakan Kepala Dinas Sosial Tubaba Somad, bahwa ada juga beberapa bantuan uang dari sejumlah Donatur. Selain itu, pihak Dinas Kesehatan juga akan membantu dalam pengobatan agar mendapat perawatan yang lebih baik.

“Tentunya harapan kita semua adalah, agar Nur Adnan ini bisa segera membaik dan tumbuh seperti anak-anak seusianya, karena dengan kondisinya saat ini membuatnya tidak bisa bersekolah dan bermain,” imbuhnya. (D/R)