TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Januri Calon wakil bupati lampung selatan, yang juga praktisi hukum kembalikan berkas penjaringan di DPD PKS Lampung Selatan. Pengembalian berkas tersebut didampingi oleh LO (Liasion Officer), Saifullah Musa.

Menurut Januri, dirinya punya keyakinan penuh akan mendapatkan rekomendasi dari DPD PKS Lamsel, dengan harapan bisa membangun Lampung Selatan lebih sejahtera.

“Membangun ekonomi syariah, pendidikan, kesehatan dan budaya dan mencerdaskan masyarakat seutuhnya,” kata Januri, Senin (14/10/2019).

Selain itu, dirinya juga berkeinginan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tegas, lugas dan mengayomi dan mendorong keadilan yang berdasarkan hukum.

“Lalu transparansi penggunaan anggaran kepada publik bisa diakses oleh masyarakat. Kita juga akan mendorong ekonomi makro dan sariah seperti andalan masyarakat yaitu hasil buminya,” ujarnya. ,

Sementara itu, Tim penjaringan Winarto mengatakan, berkas yang diserahkan tersebut dinyatakan lengkap dan harus siap mengikut tahapan selanjutnya.

“Tahapan nanti yaitu penyampain visi misi dari DPP. Namun jadwalnya belum ditentukan, karena semua berkas belum masuk masih ada beberapa yang belum menyerahkan berkas,” kata dia.

Untuk penentuan kandidat yang berhak mendaptkan rekomendasi, ditambahkan dia akan ditentukan oleh DPP.Tetapi pihaknya boleh memberikan rekomendasi siapa calon yang dianggap laik.

“Minimal 2 kalau bisa lebih dari 2 pasang calon. Sudah ada 6 Balonbup dan 3 Balonwabup, namun masih ada 2 yang belum mengembalikan berkas. Hari ini terakhir pengembalian,” pungkasnya.(Johan)