TRANSLAMPUNG.COM-MENGGALA – Suasana hangat menyelimuti pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Menggala, Tulang Bawang, yang digelar di Gedung Musyawarah Mufakat (GSG) Menggala Tuba.

Setelah kurang lebih 3 tahun mengabdi di Say Bumi Nengah Nyapur sebagai Kajari Menggala, Ansari, SH, MH, kini harus berpindah tugas ke Kajari Tulang Agung, Jawa Timur dan digantikan oleh Dyah Ambarwati, S. H., M. H.

Kajari Lama Ansari, S. H., M. Hum, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Pemkab Tulang Bawang serta Forkompinda yang selama saya bertugas selalu menjalin kerja sama yang sangat baik,” Jujur saja di Kabupaten Tulang Bawang ini sangat banyak kesan, dulu dari Bandara Radin Intan ke Menggala memakan waktu sekitar 3, 5 jam. Kini hanya sekitar 1jam sudah sudah sampai di Tulang Bawang. Saya melewati proses pembangunan dengan banyak kesannya, saya sangat menyadari kurang lebih 3 tahun menjabat Kajari Menggala, tentunya banyak kekurangan saya pribadi mohon maaf kepada semua pihak yang kurang puas dengan kinerja selama menjabat Kajari Menggala,” katanya.

Kajari Baru, Dyah Ambarwati, S. H., M. H., mengatakan, Kepada masyarakat Tulang Bawang saya minta dapat menerima saya selayaknya saudara sendiri. Saya siap bekerja sama dengan Pemkab Tulang Bawang, Forkompinda serta masyarakat Tulang bawang untuk kemajuan pembangunan di Tulangbawang,” Saya akan meneruskan semua program – program yang telah dicanangkan oleh bapak Ansari dan yang perlu diperbaiki akan saya perbaiki. Saya berharap kedatangan saya sebagai Kajari Menggala dapat memberikan energi yang positif untuk kemajuan Kabupaten Tulang Bawang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang, Winarti, mengucapkan terima kasih kepada bapak Ansari yang telah mengabdi di Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kajari Menggala, banyak kesan yang bapak berikan di Tulangbawang, dibanyak acara seperti safari ramadhan bapak datang duluan bahkan yang masyarakat Tulang Bawang tidak ketahui bahwa perbaikan pelataran islamic center menggala salah satunya ide gagasan bapak Ansari,” Atas nama Pemkab Tulang Bawang dan pribadi terimakasih kami ucapkan atas pengabdian bapak di Kabupaten Tulangbawang, tentunya akan dikenang oleh masyarakat Tulang Bawang apa – apa yang telah bapak perbuat demi kemajuan Tulang Bawang. Kepada bu Dyah Selamat datang di Kabupaten Tulangbawang, selamat bertugas. Ibu adalah kajari pertama perempuan, saya senang mendapat teman Sama-sama perempuan, semoga kita dapet bekerjasama dengan baik membangun Tulangbawang,” tegas Winarti. (Adv).