TRANSLAMPUNG.COM (Panaragan)–
Kapolres Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP.Hadi Saeful Rahman.S.IK, bersama Bupati Umar Ahmad.Sp, juga Ketua DPRD Ponco Nugroho, lakukan Patroli kegiatan Ibadah perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah Gereja Wilayah Kabupaten setempat.

Pelaksanaan Patroli tersebut berlangsung sejak pukul 19.30 Wib sampai Pukul 22.00 Wib dari Islamic Center Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba pada (24/12/2019).

“Malam ini saya mau patroli dengan Bupati dan ketua DPRD pukul 19.30 Wib, dari Islamic Center. Pastinya, pada Kegiatan Ibadah Perayaan Natal Akan tetap dilaksanakan dengan jadwal yang telah ditentukan oleh gereja-gerejanya masing-masing, dan untuk Personel Gabungan TNI-POLRI akan tetap melaksanakan pengamanan Natal 2019 sampai dengan Puncak Tahun baru 2020.” Kata Kapolres Via Whatsapp nya dikutip translampung.com.

Lanjut dia, dalam pengamanan Gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Malam Natal, akan mendapatkan pengaman dari Pihak jajaran TNI-POLRI. Dengan maksud, dapat terciptanya situasi aman dan kondusif saat masyarakat Non muslim menjalankan ibadah nya.

“Adapun Gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Perayaan Natal diantaranya, Gereja GKSBS Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah. Gereja HKBP Tiyuh (Desa) Pulung Kencana. Gereja GKSBS Toyuh Persiapan Marga Asri. Gereja GKPS Tiyuh Persiapan Marga Asri. Gereja GKPI Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar. Gereja HKBP Tiyuh 
daya Asri, dan Gereja Gereja khatolik Santa Yusuf, kecamatan Lambu Kibag.” Imbuhnya (D/R).