TRANSLAMPUNG.COM (Panaragan)–
Memiliki gagasan membangun Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sejak kini, Pulang Ke Masa Depan. Bupati Umar Ahmad.Sp, akan berorasi dihadapan Masyarakat Bandung, Cirebon juga Yogyakarta.

Bupati Tubaba tersebut akan menyampaikan pidato kebudayaan berjudul “Pulang Ke Masa Depan” di Jatiwangi Art Factory (JAF) Majalengka, Jawa Barat, pada Jumat (27/12/2019), sekitar pukul 16.00 WIB. 

Diungkapkan Pimpinan Jatiwangi Art Factory, Arief Yudi, menjelaskan. pihaknya sengaja mengundang Bupati Tubaba Umar Ahmad untuk memaparkan konsep kebudayaan, karena Bupati Tubaba tersebut dikenal memiliki konsep pembangunan yang khas.

“Pak Umar punya cara tersendiri membangun wilayahnya. Saya melihatnya beliau menghadang masa depan dari sekarang untuk Tubaba.” Demikian disampaikan Arief, dikutip translampung.com

Lanjut dia, melalui kegiatan itu diharapkan akan tumbuh semangat untuk membangkitkan kecintaan kita pada kehidupan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

“Selama ini JAF rutin mengundang beberapa tokoh-tokoh seni dan budaya untuk memberikan pemaparan konsep dan gagasan. Kegiatan seperti itu sudah diadakan selama 11 tahun, dan digelar setiap tanggal 27.” Imbuhnya.

Diketahui. JAF adalah sebuah organisasi nirlaba yang fokus terhadap kajian kehidupan lokal lewat kegiatan seni dan budaya, juga industri kreatif seperti festival, pertunjukan seni, pameran seni rupa, musik, video dan film, keramik, residensi seniman, diskusi bulanan, siaran radio dan pendidikan. (D/R).