PRINGSEWU – Dinas Koperindag dan UKM serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan festival lomba inovasi kewirausahan pemuda, pelajar dan mahasiswa. Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Pringsewu ini berlangsung mulai tanggal 24 – 28 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu Sujadi mengapresiasi kegiatan yang tersebut. Karena di tengah pandemi Covid-19 pemuda, pelajar dan mahasiswa yang terus berkreasi.

“Kesulitan karena pandemi Covid-19 jangan dijadikan untuk bermalas – malasan, namun justru untuk menemukan ide – ide baru dan terus berkreasi. Adanya expo ini merupakan contoh nyata kreasi di tengah pandemi Covid-19 dan sebagai bupati tentunya kami mengapresiasi acara ini,” ujarnya, Sabtu (24/10).

Sementara itu Kepala Dinas Koperindag dan UKM Pringsewu Masykur mengaku ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan expo yang diadakan oleh pihaknya. “Kegiatan mulanya diikuti oleh 47 peserta kemudian kami seleksi lagi menjadi 30 peserta,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini juga dapat memotivasi untuk pengembangan kewirausahan. “Kegiaan ini diharapkan melahirkan inovasi dan gagasan berwirausaha,” katanya.

Seusai membuka kegiatan tersebut, Bupati Sujadi didampingi Kapolres, Dandim 0424 TGM dan kepala OPD meninjau stand-stand peserta lomba maupun pendukung kegiatan.