TRANSLAMPUNG.COM,PESIBAR
-Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH meninjau lokasi Tanah Longsor dan meninjau relokasi para korban serta membagikan paket sembako dan karpet dipekon Pagar Dalam pemangku Way Kerkay kec. Lemong. Selasa, (19/5).

Tiba dipekon pagar dalam bupati agus istiqlal beserta rombongan langsung menuju lokasi longsor di way kerkay.
Kemudian meninjau relokasi pembangunan tempat tinggal warga yang terkena longsor.

Sanjutnya bupati menyampaikan rasa syukur kepada allah swt atas kesempatan untuk dapat kembali bertemu dan beribadah di bulan ramadhan tahun 1441 H, dan disampaikannya juga atas nama pemerintah daerah kabupaten pesisir barat turut prihatin dengan terjadinya bencana alam tanah longsor yang telah menimpa warga pemangku IV way Kerkay Pekon Pagar Dalam Kecamatan Lemong.

pada kesempatan tersebut bupati pesisir barat memberikan bantuan berupa sembako dan karpet. “syukur alhamdulillah, berkat doa dan kesabaran bapak dan ibu semua, bantuan tersebut dapat kami salurkan kepada korban bencana alam tanah longsor”. Pungkasnya

Selanjutnya bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah tanah longsor yang mungkin datang tiba- tiba dan wabah covid-19 yang sekarang penyebaran masuk di kabupaten pesisir barat.

Bupati meminta kepada para aparat pekon dan kecamatan, diharapkan segera berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten pesisir barat dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) jika terjadi bencana alam di wilayahnya. sehingga, dapat segera diberikan bantuan dan pertolongan bagi para korban.

Turut hadir dalam rombongan Kepala BPBD syaifullah, Kepala Bappeda zukri amin, Sekretaris kesehatan Rochmat, Sekretaris BPBD Mirza Sahri, kabag prokopim Suryadi. (r7)