TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
-Bupati pesisir barat (Pesibar) hadiri audiensi dan penyerahan sertifikat tanah dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) badan pertanahan nasional (BPN) kabupaten lampung barat. Di pekon way redak, kecamatan pesisir tengah. Selasa (26/11).

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengatakan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menyerap langsung aspirasi masyarakat guna mencapai masyarakat yang madani mandiri dan sejahtera.

“Terima kasih kepada kepala Kantor BPN beserta jajaran yang telah menunjukan dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam hal program sertifikasi tanah. Untuk itu saya mengajak agar jajaran kantor pertanahan agar dapat memberikan kemudahan dalam proses sertifikasi tanah, “Ujarnya, dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan, sertifikat tanah ini tentu sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan ini otomatis akan mengurangi sengketa yang terjadi.

“Pemkab Pesibar harus berperan aktif dalam mensukseskan program ini, khususnya para camat, peratin dan juga dinas terkait agar kiranya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan program ini, agar masyarakat bisa memperoleh pelayanan yang sebaik–baiknya,” Harapanya.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Pesibar juga membagikan bantuan berupa santunan untuk anak yatim, duafa, santunan kematian untuk ahli waris, bantuan motor roda tiga, pembagian mesin penggiling daging, molen, mesin pres batu bata dan pembagian sebanyak 1462 sertifikat dari program PTSL BPN Lambar.

Acara tersebut turut dihadiri oleh ketua DPRD Pesisir Barat, Nazrul Arif, kepala OPD, camat, Forkopimda, para peratin dan masyarakat kecamatan pesisir tengah.