TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
-Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menghadiri Rapat Paripurna Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usul kepala daerah setempat tahun 2020, di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Pesibar, Senin(29/6).

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan enam (6) Ranperda tentang usulan Kepala Daerah, yaitu. Perubahan atas Perda No 19 tahun 2016 tentang pajak daerah, Perubahan atas Perda No 20 tahun 2016 tentang retribusi jasa umum, Perubahan atas Perda No 21 tahun 2016 tentang retribusi jasa usaha.

Kemudian, Perubahan atas Perda No 22 tahun 2016 tentang retribusi perizinan tertentu, Perubahan atas Perda No 2 tahun 2017 tentang penataan dan pengendalian menara telekomunikasi dan terakhir, Perubahan atas Perda No 12 tahun 2017 tentang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

“Mulai dari tahap paripurna penyampaian nota pengantar dan sampai pada hari ini kita mengadakan paripurna persetujuan Ranperda menjadi Perda Kabupaten Pesibar. semoga rancangan yang kita setujui hari ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Agus juga mengatakan semoga setelah disahkannya Perda-Perda tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tentu ini bertujuan untuk menopang pembiayaan penyelenggaraan Pemerintah Daerah berdasarkan prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan,” tandasnya.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Ketua DPRD, Wakil Ketua l, Wakil Ketua ll dan 21 Anggota DPRD Pesibar, Kapolres Lambar-Pesibar, Pabung Kodim 0422 Lambar-Pesibar dan seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pesibar.