TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung Utara H Budi Utomo, menghadiri acara pelepasan purnabakti (pensiun) di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Priode Januari – Oktaber 2020 di Aula Tapis, Kamis (26/11/2020)


Pelepasan Purnabakti ASN sekaligus pemberian penghargaan secara simbolis oelh Bupati Lampura, Budi Utomo, didampingi Asisten lll, Efrizal Arsyad, Kepala BKPSDM dan Kepala Taspen Mandiri Andi Prasetyo Nugroho


Kepala BKPSDM Abdulrahman melaporkan, terhitung dari bulan januari sampai dengan Oktober 2020 terdapat 306 ASN yang purnabakti (pensiun). Dan pada hari ini sebagai wujud perhargaan dan ucapan terimaksih dari pemerintah terhadap pengabdian dan jasa kepada purnabaksi (Pensiunan) ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Bupati Budi Utomo langsung ada ditengah tengah kita.


” Purnabakti dari Januari sampai Oktaber 2020 terdiri dari golongan lV, 253 orang, Gongan lll 34 orang, Golongan ll, 16 orang, Golongan l, 3 orang,” jelasnya


Ditempat yang sama, Kepala Cabang Mandiri Taspen Kantor Cabang Bandar Lampung Andi Prosetyo Nugroho menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan bukan berbentuk barang, melainkan penghargaan yang diberikan bupati berupa pelepasan kepada mereka yang pensiun.


” Jadi jangan dilihat dengan apa yang diberikan, tapi lihatlah bentuk penghargaan yang diberikan Bupati dengan menggelar pelepasan purbakti (Pensiunan), ” Ucapnya.


Lanjut Andi, kehadiran kami disini sebagai perpanjangan Taspen, Bagi Purnabakti yang ingin melakukan pengurusan taspen bisa dilakukan dikantor Mandiri Taspen. Sebab, Taspen merupakan rumah kedua bagi pensiunan.
” Berbagai macam pelayanan yang diberikan khusus bagi pensiunan, mulai dari pemberiaan gaji, pemberian ATM, Pelayanan Administrasi dan lainnya,”ujarnya


Sementara, dalam sambutannya, Bupati Budi Utomo menyampaikan ucapan terimkasih kepada Purnabakti (Pensiunan) yang selama ini telah mengabdi dan membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.


Penghargaan yang diberikan, mungkin tidak terlalu besar dengan pengabdian yang di lakukan selama bertugas menjadi Aparatur sipil negara. Namun, hal ini bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap para purnabakti yang sudah kembali ke tengah tengah masyarakat untuk menjalani kehidupan sehari harinya.


” Semoga pengabdian kalian selama menjadi ASN bisa menjadi sebuah ladang amal sehingga kehidupan akan menjadi lebih baik lagi, ” pungkasnya (Iwan)