TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan bantuan Program Elektrifikasi pasang baru gratis daya 450 Volt Amper (VA) bagi Rumah Tangga miskin di Desa Sukamaju Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran.

Menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona hal ini merupakan bantuan program Corporate Social Responsibility ( CSR ) gerakan sosial dari pihak PLN Tanjung Karang atas kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Pesawaran ini terutama masyarakat di Desa Sukamaju ini.Dan mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Ya,kita bersama -sama dengan pihak PLN dan pemerintah Pesawaran melaksanakan peresmian progrma ini mudah -mudahan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat ,”kata Dendi Ramadhona saat meresmikan program tersebut, di Halaman Masjid Ar- Rohman Desa Sukamaju Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran.Selasa 29/10/19.

Dendi Ramadhona juga menerangkan bahwa program ini nantinya akan terus berkelanjutan. Dan untuk saat ini di Desa Sukamaju sendiri mendapat bantuan program pemasangan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu berjumlah 100 Kepala Keluarga (Kk).

“Nah,hari ini (Selasa red) pihak Pemkab Pesawaran meresmikan pemsangan sebanyak 74 KK, dan nanti sisanya akan di lanjutkan pemasangan kembali ,”kata Dendi Ramadhona.

Sementara selaku kepala Desa Sukamaju Firman mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada pihak PLN dan pemerintah Kabupaten Pesawaran yang telah menunjukan keperdulian kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Sukamaju, dengan memberikan bantuan Program Elektrifikasi pasang baru gratis daya 450 Volt Amper (VA) bagi Rumah Tangga miskin di Desa Sukamaju.

“Di Desa Sukamaju ini lokasinya paling ujung dari desa pesisir yang ada di Kecamatan Punduh Pedada,artinya hal ini merupakan suatu kebanggaan di Desa kami yang telah di kunjungi oleh Pemerintah Kabupaten Pesawarna dan pihak PLN Tanjung Karang atas keperdulian kepada masyarakat  dengan memberikan bantuan program tersebut,”ucapnya.

Firman Juga berharap selain adanya program tersebut dirinya sangat mengahrapkan kepada Pemerintah Pesawaran agar program -program yang telah di ajukan kepada pihak pemerintah seperti program peningkatan Insfratuktur jalan di Desa Sukamaju agar selalu direspon cepat oleh pemerintah kabupaten Pesawaran.

“Memang di Desa Sukamaju saat ini sedang ada peningkatan program Insfratuktur jalan mudah-mudah kedepan Pemerintah selalu merespon harapan kita di Desa yang paling ujung ini karna kami di Desa Sukamaju ini siap mendukukung program -program Pemerintah Kabupaten Pesawaran,”tegas Firman.

Diketahui dalam acara persermian tersebut langsung di hadiri  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Manager PLN area Tanjung Karang dan dampingi oleh Kadis Kominfo Pesawaran,Kadis Nakertrans Pesawaran, Kadisdukcapil Pesawaran, Camat Punduh Pedada, kepala Desa Sukamaju dan seluruh kepada Desa Se-kecamatan Punduh Pedada beserta masyarakat setempat. (ydn)