TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN- Bupati Pesawaran  Dendi Ramadhona berharap kepada seluruh Pengurus Pemuda Muhammadiyah Pesawaran dapat terus bersinergi dengan Pemkab Pesawaran, khususnya dalam proses pembangunan agar kabupaten Pesawaran bisa lebih maju lagi 

Hal ini di ungkapkan oleh orang nomor satu di kabupaten Pesawaran saat menghadiri acara Musyawarah Daerah Ke IV DPD Pemuda  Muhammadiayah Pesawaran yang di laksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Pesawaran Minggu,(9/08/2020).

Bupati Dendi mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pesawaran sebagai salah satu pelopor kerukunan umat beragama terutama di Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama ini.

“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Pesawaran, selama saya menjabat Bupati Pesawaran, kami selalu berkoordinasi dengan pemuda Muhammadiyah dan organisasi lainnya,”ucapnya.

“Dan selain itu juga pemuda Muhammadiyah selalu bisa mengedepankan rasa guyub dan solidaritas, sehingga nanti bisa selalu melahir kebijakan yang konstruktif dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah merupakan salah satu pelopor kerukunan umat beragama di Pesawaran, dimana selalu aktif dalam menjaga sikap toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pesawaran.

“Mudah -musahan dalam menjalankan program-program di kabupaten Pesawaran selalu memberikan dampak positif terutama dalam menjaga toleransi umat beragama,”kata Dendi Ramadhona.

Sementara itu selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung Heri Agus Setyanegara mengatakan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah,terutama di Kabupaten Pesawaran .Jika merujuk pada program kita bahwa akan menjadikan pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah dan ilmu sosial kemasyarakatan tentu ini searah dengan program Pemerintah era 4.0, dimana pembangunan pemerintah harus berkolaborasi dengan masyarakat,makanya kita sebagai organisasi kemasyarakatan dibidang remaja milenial.

“Nah ,Pemuda Muhamaďiyah dalam segi SDM tidak diragukan lagi, tapi perlu ditunjang guna melahirkan inovasi yang berguna bagi masyarakat,”ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada seluruh jajaran anggota Pemuda Muhammadiyah untuk bisa peka terhadap adanya persoalan yang ada ditengah masyarakat. 

“Saya juga ingin berpesan kepada seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah untuk selalu pintar menyikapi persoalan yang ada ditengah masyarakat serta bisa menjadi solusi atas persoalan tersebut, seperti contohnya menghadapi pandemi Covid-19 ini,dimana pemuda Muhammadiyah mampu berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbaunya.

Ditambahkan lagi oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pesawaran Dedi Setiawan ,menjelaskan bahwa pelaksanaan Musda yang keempat di Kabupaten yang di laksanakan di GSG Kabupaten Pesawaran.

Dan dalam pelaksanaan musda ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yakni  Bupati Dendi Ramadhona yang telah memberikan pasilitas untuk melaksanakan Musda ini.Selain itu jiga dirinya memgucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir yang sudah melungkan waktu untuk hadir dalam Musda ini.

“Saya berharap kedepan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dapat terus bersinergi dengan baik bersama Pemuda Muhammadiyah,” ucapnya.

Diktahui dalam pelaksanaan Musda Ke 1V Pemuda Muhamadiayah Pesawaran dihadiri oleh Bupati Peswaran Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Peswaran M.Nasir ,Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Lampung  Pemuda Muhamdadiyah Heri Agus Setyanegara ,Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Pesawaran Dedi Setiawan dan seluruh pengurus tingkat kecamatan sekabupaten Pesawaran (ydn).