TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN -Untuk meningkatakan kinerja Badan Penyuluh Pertanian (BPP) dan THL di Dinas Pertanian  Kabupaten Pesawaran mendapat bantuan berupa Gedung Badan Penyuluh Pertanian dan Gedung Laboratorium dari Komisi IV DPR RI Perwakilan Lampung.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua komisi IV DPR RI perwakilan Lampung Sudin SE saat menghadiri Sosilisasi UU No 22 tahun 2019 tentang Sistem Budi Daya Pertanian Berkelanjutan yang di laksanakan oleh Badan Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian  di Hotel Horison Bandar Lampung.Sabtu (06/03/2020) lalu.

Menurut Sudin bahwa dengan diberikanya bantuan tersebut  gunanya untuk peningkatan sarana dan prasana yang di butuhkan oleh para Penyuluh dan THL agar program -progran pertanian bisa berjalan dengan baik dan bisa berkelanjutan dan mudah -mudahan dengan adanya bantuan sarana dan prasaran untuk Dinas Pertanian Pesawaran bisa meningkatakan kinerja para penyuluh dan THL yang ada di Kabupaten Pesawaran. 

“Nah,saat ini banyak lahan di seluruh kabupaten kota yang kurang di manfaatkan jadi dengan adanya sosialisasi ini mudah- mudahan bisa menambah pengetahuan  para penyuluh dan THL yang hadir dalam sosilaisasi ini,”kata Sudin.

Sementara itu selaku Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga menghadiri Sosialisasi tersebut  mengatakan bahwa apa yang di ucapkan oleh ketua Komisi IV DPR RI, bahwa Penyuluh ini merupakan ujung tombak petanian,namun harus di dukung dengan sarana dan prasarana agar bisa menjalankan program -program pertanian.

“Dengan adanya sosilisasi undang -Undang No 22 tahun 2019 tentang Sistem Budi Daya Pertanian Berkelanjutan artinya hal ini untuk meningkatkan abreding para penyuluh karna dari tahun ke tahun terjadinya peningkatan”,ucapnya.

Dendi Ramadhona juga mengatakan bahwa dengan adanya pengelontoran dana Stimulus dari pemerintah pusat maupun Provinsi dan Kabupaten jangan sampai tidak di manfaatkan dengan baik, agar apa yang di harapkan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan Nawacita Presiden RI yakni Meningkatkan Petani yang Mahmur dan Sejatera.

“Saya berharap agar para penyuluh baik di kabupaten pesawaran atau di Provinsi bisa mendapat perhatian penuh agar bisa menjalankan program -program pertanian, karna dengan adanya pasilitas yang biberikan tentunya akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal ,”ucapnya.

“Dan,alhamdulillah juga kita di Dinas Pertanian Pesawaran mendapat bantuan berupa Gedungung Penyuluhan pertanian dan Laboratorium, namun yang belum teralisasi adalah bantuan kendaraan untuk para penyuluh agar bisa menjalankan program -Progema pertanian dengan baik agar  lebih efektif,”pungkasnya,(ydn)..