Lampung Barat – Penyemprotan disifektan serentak di Lampung Barat, Bupati Parosil Mabsus, akan periksa Dana Desa jika tidak mendukung program terkait covid 19. Kamis (26/3)

Wabah Covid 19 dengan segala pemberitaan dan kontroversinya hadir dalam tampilan layaknya resurgensi atau lonjakan peningkatan penyakit baru yang memunculkan wabah patogen yang mematikan, membuat semakin waspada terhadap setiap gerak langkah ketika berada di tempat umum.

Maka dengan segala pertimbangan beberapa kepala daerah mengambil kebijakan untuk mencegah meluasnya covid 19. Salah satun langakah Pemkab Lampung Barat melakukan penyemperotan Disinfektan serentak di 15 kecamatan.

Dikatakan Parosil, upaya pemerintah untuk melakukan penyemperotan di ruang publik seperti tempat ibadah, sekolah, pasar dan lingkungan sekitar masyarakat atau Pemerintahan.

Merupakan langkah pemerintah dalam memberantas Covid 19 “Semua masyarakat harus turut andil agar wabah ini dapat teratasi dengan cepat,” ucap Parosil.

Selain itu, Pemerintah desa juga harus ikut serta dalam mendukung program Pemkab melalui dana desa agar virus ini dapat segera terbuang.

Pihaknya akan meninjau langsung ke pekon terkait program Covid 19. “Jangan main-main dengan dana desa, sudah ada anggarannya, sesuai dengan peraturan kemendes, jika peratin tidak mendukung program untuk mencegah covid 19 saya sendiri akan turun ke pekon memeriksa dana desa,” tutupnya. (Sf)