TRANSLAMPUNG COM, BLAMBANGAN UMPU – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meresmikan Wisata Kuliner Batu Air Binaan kejaksaan Negeri Way Kanan di Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Senin (7/10/2019).

Peresmian yang di tandai dengan pengguntingan pita Oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dan penandatanganan prasasti oleh Kajari Way Kanan Judhy Ismono tetsebut juga dirangkai dengan acara Hari Bhakti Adhyaksa yang Ke-59.

Hadir dalam acara itu, selain Bupati Way Kanan dan Kajari Way Kanan, juga tampak Kadis Porapar Way Kanan Yustian Umri Sangon, Dandim 0427 Way Kanan Letkol CZi Komara, Uspika kecamatan Blambangan Umpu dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kejari Way Kanan Judhy Ismono mengatakan wisata Kuliner Batu Air ini berawal dari pertemuan beliau dengan pemilik Wisata kuliner Batu Air Dadang setiawan.

“wisata kuliner batu Air ini merupakan salah satu wujud kepedulian kejaksaan negeri Way Kanan dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat, sesuai dengan semboyan kejaksan Negeri Way kanan melalui program “Jaksa Garda Desa (JAGA DESA)”. Kita akan pasang mading sosialisasi tentang hukum sehingga masyarakat akan tambah pengetahuanya tentang hukum”. Ujar Kejari

Pada kesempatan yang sama Bupati Way Kanan sangat mengapresiasi dengan hadir tambahan wisata baru di way kanan, yang lahir dari ide kreatif seotang Dadang Setiawan dan mendapat dukungan Kejaksaan Negeri Way Kanan. Hal itu juga membuktikan, bahwa kejaksaan melakukan pembinaan ditengah-tengah masyarakat, salah satu contohnya ialah dengan keberadaan wisata kuliner batu air.

“Baik selaku pribadi maupun pemerintah kabupaten Way Kanan, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas ide kteatif mas Dadang yang telah menciptakan satu lagi objek wisata, yang dibeti nama Wisata Kuliner Batu kali. Dan penghormatan setinggi-tingginya kepada Kejaksaan negeri Way Kanan yang telah bersedia membina Wisata kuliner batu kali ini”, ujarnya.

Lebih jauh Bupati Adipati mengatakan, dengan semakin banyaknya destinasi wisata di Bumi Ramik Ragom itu, maka secara otomatis akan membantu roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk sama-sama mempromosikan semua tempat wisata di Way Kanan ini. Kita banyak memiliki wisata alam, wisata budaya dan sekarang sudah ada tempat wisata kuliner”, ajak Bupati.(Yudi)