TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR
-Bunda PAUD (pendidikan anak usia dini) kabupaten pesisir barat (Pesibar) buka pelatihan tari kreasi tingkat kabupaten setempat. Di aula kecamatan ngambur. Kamis (12/12).

Dalam sambutan Bunda PAUD, Hj.Septi Istiqlal mengatakan pendidikan seni, di sekolah taman kanak-kanak merupakan bagian dari proses pembentukan individu yang utuh sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

“Perlu dicermati bahwa, tujuan pendidikan seni di sekolah umum khususnya TK/PAUD bukan untuk membentuk siswa yang terampil menari, atau dengan kata lain bukan untuk jadi seniman, melainkan membentuk pribadi yang apresiasif dan kreatif melalui pengalaman berolah seni, “katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan pelatihan tari kreasi ini di harapkan dapat berkontribusi tidak hanya terhadap pengembangan materi ajar, namum juga kemampuan guru TK/PAUD dalam hal berkreasi seni khususnya seni tari yang dapat berpengaruh positif.

“Hal ini jiga menjadi keterampilan guru dalam mengemas bahan ajar yang berbasis pada seni tari dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa taman kanak-kanak, “tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua gabungan organisasi penyelenggara taman kanak-kanak indonesia (GOP-TKI) Pesibar, Farida Milladiyah Lingga, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Hapzi,S.Pd.,MM., para Camat, ketua forum PAUD, Bunda PAUD kecamatan se-Pesibar, ketua IGTKI Pesibar, narasumber dan pelatih tari kreasi TK/PAUD se-kabupaten Pesibar.