TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebagai upaya dalam meningkatkan minat membaca di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, maka ibu Kornelia Umar Ahmad, akan segera dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Daerah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Tubaba Muktihudin, didampingi Sekretarisnya Hudaya Ahra, saat dikonfirmasi translampung.com diruangan kerjanya, pada Senin (17/02/2020) pukul 11.00 Wib.

“Pada akhir bulan Maret 2020 ini, ibu Kornelia Umar yang juga merupakan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, akan kita kukuhkan menjadi Bunda Literasi Daerah, yang akan dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung,” terang Hudaya.

Selain itu, lanjutnya, kita juga akan mengundang Kepala Perpustakaan Nasionalnya. Tujuan dari pengukuhan ini, agar menggerakkan sektor Literasi daerah dalam menumbuh kembangkan minat membaca dan menulis.

“Dengan pengukuhan tersebut, nantinya kita akan bekerjasama dengan dinas terkait lainnya seperti Dinas Pendidikan, Pemberdayaan Tiyuh, untuk melaksanakan program-program yang bertujuan memotivasi minat membaca dan menulis di kalangan masyarakat maupun siswa-siswi, seperti mengadakan lomba,” imbuhnya. (D/R)