MESUJI — Tunjukkan bentuk solidaritas terhadap Partai sehubungan dengan insiden pembakaran bendera PDI- Perjuangan dalam aksi demo penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Idelogi Pancasila (RUU HIP) di Jakarta belum lama ini. Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Mesuji gelar aksi damai menyampaikan pernyataan sikap di Halaman Mapolres Mesuji, Selasa (30/06).

Aksi ini di sambut baik oleh jajaran Polri yang dalam hal ini rombongan dari DPC PDIP Mesuji hendak menyampaikan Aspirasi di sambut oleh Wakapolres Mesuji Kompol M, Joni.

Dalam pernyataan sikapnya, Ketua DPC PDIP Mesuji Hi.Dedi Afrizal menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan sebagai bentuk loyalitas terhadap Partai, Loyalitas terhadap NKRI, dan Loyalitas terhadap Pancasila.

“Maka pada hari ini kami DPC PDIP Mesuji melakukan Aksi Damai di Halaman Mapolres Mesuji, guna meminta pihak Polri untuk mengusut dan menindaklanjuti laporan yang di sampaikan oleh Sekjend DPC PDIP kepada Kapolri pasca insiden pembakaran bendera partai tersebut,”ujarnya.

Ditambahkannya, terkait aksi damai ini bukan untuk memperkeruh suasana atau membesar-besarkan permasalahan. Melainkan untuk meminta pihak Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Mesuji supaya menindak tegas dan menghukum para pelaku serta Otak Pelaku atau dalam dibelakang kejadian tersebut. Termasuk mencari siapa yang membawa Bendera PKI dari mana Bendera PKI,

“Sebab, kalau pun memang ada yang membawa bendera PKI itu merupakan Oknum yang ingin Menjatuhkan Partai PDIP. Kami berharap semua cerita-cerita yang akan menjatuhkan Partai PDI tidak akan terjadi. Karna pengusulan rancangan undang-undang Haluan Ideologi Pancasila di DPR-RI itu jelas di usulkan di setujui oleh Semua Praksi DPR-RI tapi kenapa PDIP yang di Hujat,”tambah Dedi

Sementara itu, Wakapolres Mesuji Kompol M, Joni yang mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, S. H., S. IK membenarkan bahwa rekan-rekan pengurus dan seluruh kader dari Partai PDIP baru saja melakukan aksi damai menyampaikan Aspirasinya terkait adanya pembakaran Bendera Partai yang terjadi dalam aksi unjuk rasa di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami dari Pihak Polres Mesuji sudah menerima, menyambut mereka dengan baik, mereka pun melakukan aksinya dengan baik, damai, dan tertib. Alhamdulillah ini luar biasa apresiasi kami kepada rekan-rekan PDIP Mesuji. Kami pihak kepolisian Polres Mesuji akan menindaklanjuti penyampaian aspirasi dari rekan-rekan pengurus dan kader DPC PDI Mesuji yang sudah kami terima dan akan kami tindaklanjuti kepada Kapolda maupun Mabes Polri”. Pungkasnya.(nara)