TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tahun 2020, bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati Tubaba pada Senin (10/02/2020) pukul 09.00 Wib, yang dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Agus Subagio, Kepala BPS Hari Nugroho beserta jajarannya, Asisten III, Wakapolres Tubaba, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, dan tamu lainnya.

Dikatakan Bupati Tubaba melalui Asisten I Agus Subagio dalam sambutannya, bahwa Sensus Penduduk merupakan sesuatu yang sangat penting, karena sebagai pijakan dalam mengambil segala kebijakan pembangunan suatu daerah.

“Dan di tahun ini, BPS telah melakukan inovasi dan pembaharuan metode dengan kombinasi, yakni sistem Online dan Wawancara. Sehingga, peran kita semua diperlukan dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020 ini,” kata Agus Subagio.

Untuk itu, lanjutnya, saya menginstruksikan kepada seluruh OPD terkait, untuk memberikan dukungan seperti menyebarluaskan informasi ini, membantu memasang publisitas di berbagai tempat seperti Banner, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, serta membantu dalam sensus Wawancara dan SPO (Sensus Penduduk Online).

“Perlu diketahui, Sensus ini akan diadakan dalam dua periode, yang pertama dengan SPO pada tanggal 15 Februari-31 Maret 2020, kemudian pada tanggal 1-31 Juli 2020 metode Verifikasi Lapangan dan pencacahan,” imbuhnya. (D/R)