MESUJI – Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu, Kodim 0426 Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan Lomba Peraturan Baris-Berbaris di Lapangan Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Senin (18/11).

Dalam sambutannya Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir mengatakan, kegiatan Binter terpadu Kodim 0426/TB menyelenggarakan kegiatan cegah tangkap radikalisme, bedah rumah sebanyak 8 unit di Desa Margo Makmur dan lomba PBB untuk siswa setingkat SLTA yang hari ini dilaksanakan, semua kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian kegiatan Binter terpadu yang tidak bisa dipisahkan.

“Kegiatan lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dapat menumbuh kembangkan disiplin para siswa yang hari ini ikut dalam kegiatan perlombaan ini,”Kata Dandim.

Disisi lain, Plt Bupati Mesuji Saply TH yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Bidang Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Hamdani, menyambut baik dengan diselenggarakannya Binter terpadu Kodim 0426/TB, yang salah satunya penyelenggaraan kegiatan lomba PBB.

“Perlombaan PBB ini memiliki makna dan arti tersirat yang dapat kita petik, bahwa untuk menjadi yang terbaik diperlukan semangat kebersamaan, kedisplinan, dan kekompakan,” jelas Hamdani.

Masih mewakili Saply TH, Hamdani mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara dan peserta lomba telah mendukung kegiatan pada hari ini.(Nara)