PRINGSEWU – Untuk pertama kalinya, Badan Hippun Pemekonan (BHP) dari 2 pekon di Kecamatan Pagelaran Utara dilantik dan diambil sumpah secara on-line melalui Video Conference oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, Rabu (22/4).

Ke-2 pekon yang BHP-nya dilantik tersebut, masing-masing adalah Fajar Mulya dan Mada Raya. Turut menghadiri acara pelantikan yang berlangsung sangat sederhana dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini, Camat Pagelaran Utara beserta Uspika dan Kepala Pekon beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa pekon masing-masing di Aula Kecamatan Pagelaran Utara.

Sedangkan Wakil Bupati Pringsewu yang berada di kediamannya di Kelurahan Pringsewu Barat, didampingi oleh Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto dan Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH.

Wabup Pringsewu dalam sambutannya mengatakan kemitraan antara kepala pekon dan BHP sangat diperlukan dalam rangka pembangunan pekon, sebagaimana diketahui bahwa pemerintahan pekon itu terdiri dari 2 unsur yakni kepala pekon dan BHP.

“Menjadi anggota BHP itu harus memperhatikan kesejahteraan warga pekon di tengah-tengah keterbatasan yang ada. Sekarang ini adalah eranya bergotong royong”, katanya.(reza)