TRANSLAMPUNG. COM, LAMBAR -Ketua Bhayangkari cabang lampung barat (Lambar) bersama pengurusnya penen hasil karya kebun Hidroponik yang terdapat berbagai macam jenis tanaman sayuran. Di beranda rakyat Polres Lambar. Minggu (26/01).

Ketua Bhayangkari cabang Lambar, Ny. Anggie Rachmat bersama pengurus lainnya berkesempatan meninjau sekaligus panen kedua kalinya hasil pengembangan hidroponik dengan sistem memanfaatkan pipa paralon yang berada di lahan yang sempit.

“Meskipun tak terlalu luas, namun dengan hidroponik hasil panennya sangat luar biasa, ”ungkap ketua Bhayangkari Lambar. Dikatakan juga olehya, ada beberapa jenis sayur yang ditanam seperti sawi, kangkung, strawberry, seledri, dan masih banyak lagi tanaman lainnya.

“Kebun hidroponik yang berada di Polres terdapat tiga tempat sayuran ditanam menggunakan pipa sebanyak enam tingkat dan ada juga empat tingkat dengan panjang 4M di tanam strawberry di tambah dengan nutrisi dan air. Meski kecil, hasilnya bisa mencapai 2 kali lipat jika dibandingkan dengan menanam manual di tanah, “terangnya.

Perawatanya, kata dia, semuaannya menggunakan organik. Tidak menggunakan bahan kimia sama sekali dan bagus dikonsumsi untuk kesehatan.

“Kedepannya kita akan mencoba beberapa tempat lagi sembari mencari lahan yang lebih luas dan meminta kepada semua warga Aspol sebarus dan Polres untuk berperan aktif membudidayakan sayur secara mandiri dengan sistem hidroponik, ”tandas, Ny. Anggie Rachmat.