TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Pasangan suami istri, warga Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara terkonfirmasi positif covid-19. Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas covi 19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi melalui WA nya, selasa (22/09/2020)


Dikatakan Sanny Lumi  dua orang yang terkonfirmasi asimtomatik berjenis kelamin prempuan usia (46) dan berjenis laki-laki usia (48) dan merupakan warga kecamatan Kotabumi Utara.


” Kedua kasus konfirmasi asimtomatik ini merupakan kasus baru yang merupakan kontak erat dari pada kasus yang meninggal konfirmasi positif covid-19 dimedan yang merupakan keluarga dekat dari kedua kasus hari ini.
Yang mana almarhum datang ke kecamatan Kotabumi Utara pada tanggal 21/08/2020 untuk berkunjung menemui keluarga dan kembali kemedan pada tanggal 24/08/2020, setelah itu pada tanggal 09/09/2020 diperoleh informasi bahwa almarhum meninggal dunia karena terkonfirmasi covid-19 dimedan,” ujarnya


Dijelaskan Sanny lumi  pada tanggal 14 dan 15/09/2020 dilakukan pemeriksaan swab tes ke satu dan kedua pada kasus terkonfirmasi asimtomatik ini oleh tim covid-19 puskemas kecamtan Kotabumi Utara sampel langsung dikirim ke dinas kesehatan provinsi Lampung pada tanggal 16/09/2020 dan kemudian dikirimkan kebalai veteriner provinsi Lampung.


” Pada tanggal 22/09/2020 diperoleh informasi bahwa keduanya terkonfirmasi positif covid-19 dan pada kedua pasien  ini sudah dilakukan isolasi mandiri,”Terang dia.


Dalam kesempatan ini juga kata Sanny Lumi, tak henti hentinya kami dari gugus tugas Lampura menghimbau kepada masyarakat Lampung Utara agar selalu waspada dan  bahu membahu melakukan pengendalian terhadap covid-19 ini agar  tidak  terus bertambah dan tingkat penularan dapat ditekan.


Selain itu kami selalu mengingatkan kita semua untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menghindar kerumunan dan pertemuan yang melibatkan banyak orang, serta meningkatkan imunitas dan menjaga jarak demi mencegah penularan covid-19 dilampung Utara. pungkasnya (Ek)