TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Babinsa Koramil 412-05 Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama masyarakat Tiyuh (Desa) Gedung Ratu melaksanakan kegiatan Gotong Royong Akbar.

Babinsa Koramil 412-05 TBU Pimp Serka.A.Nasution bersama masyarakat, melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka perbaikan Jembatan Gantung di Tiyuh Gedung Ratu, pada Minggu (16/02/2020) pukul 08.00 Wib.

Dikatakan Kepala Tiyuh Gedung Ratu Mursalin, dengan antusiasnya masyarakat bahkan mulei menganai (Pemuda-Pemudi) yang ikut serta dalam Gotong Royong Akbar ini, tentunya menjadi kebanggaan kita semua.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah membantu dalam memperbaiki Jembatan Gantung Tiyuh Gedung Ratu. Jembatan yang terbuat dari kayu tersebut telah berusia 33 tahun, dan kini kita ganti menggunakan bambu yang telah dianyam sedemikian rupa, bertujuan agar terlihat indah dan bernilai seni,” terangnya.

Selain dapat digunakan sebagai Jembatan, lanjutnya, diharapkan akan menjadi tempat destinasi wisata, sebagai tempat sport foto bagi kalangan anak muda, baik dari luar daerah maupun dari dalam daerah, dikarenakan penampilannya yang sangat unik dan asri, dan menjadi Icon Tiyuh.

“Saya berharap agar kekompakan ini dapat kita jalin terus, dengan semangat kebersamaan untuk kemajuan Tiyuh Gedung Ratu dan Kabupaten Tubaba,” imbuhnya. (D/R)