TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN- Pencegah penyebaran Covid-19, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama berberap instansi terkait Kabupaten Pesawaran melakukan sosilisasi kepada masyarkat dengan cara membagikan masker secara geratis kepada masyarakat khusunya masyarkat yang melintas sekitar Tugu Pengantin,Gedongtataan,Kabupaten Pesawaran,Kamis (10/09/2020).

Kegiatan yang dipimpin Bupati Pesawaran sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penenganan Pandemi Covid-19 (PPC-19), Dendi Ramadhona, bersam intansi terkait diantaranya  kapolres pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Kajari Pesawaran Tinamawati BR.Saragih dan beberapa elmen lainya sekaligus melaksanakan sosialisasi protokol protoko kesehatan.

“Pandemi Corona belum berakhir.Ayo, bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Pakailah masker, cuci tangan dengan sabun di mengalir dan intensif pemeriksaan suhu badan serta selalu jaga pola hidup sehat,” kata Bupati Dendi.

Sementara itu Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, saat melaksanakan kegiatan  kegitan tersebut menjelsakan bahwa dengan adanya kegiatan mengempanyekan  jaga jarak dan menghindari kerumunan massa ini juga tujuanya agar Pilkada 2020 di Pesawaran menjadi aman damai dan sejuk.

“Kegiatan pembagian masker dan kampanye jaga jarak ini diselenggarakan secara serentak se-Indonesia, untuk mensosialisasikan tentang penggunaan masker dan jaga jarak kepada masyarakat saat Pemilu 2020,” kata Kapolres di sela-sela kegiatan tersebut.

Kapolres juga mengatakan bahwa tahapan pembagian masker dan kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan massa serentak yang dilakukan tersebut, dimulai dengan vicon yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di Ruang Vicon Polres Pesawaran .

“Nah,banyaknya masker yang kita bagikan ber jumlah 125 masker. Mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan ini masyarakat bisa semakin sadar tentang pentingnya jaga jarak dan pengunaan masker saat beraktivitas ke mana pun, terlebih saat Pemilu nanti,”pungkasnya, (ydn).