TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Pemerintah Kabupaten Way Kanan memberikan Pembinaan ke Seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Kabupaten Way Kanan, yang berlangsung di GSG Way Kanan. Selasa (11/02/2020).

Hadir pada acara tersebut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya didampingi Asisten 1 Selan, S.Sos serta Kasat Pol PP Drs. Nuryadin, MM dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, Kasat Pol PP, Nuryadin berkesempatan melaporkan beberapa hal di hadapan Bupati, diantaranya berkaitan tentang tugas dan fungsi dari Sat Polpp itu sendiri serta laporan rencana kerja yang akan di capai pada tahun 2020.

Sementara itu, Bupati Raden Adipati Surya pada kesempatan tersebut menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota Satpol-PP Kabupaten Way Kanan yang telah bekerja dengan baik.

“Semoga melalui kegiatan pembinaan yang dilaksanakan pada hari ini dapat meningkatkan kinerja seluruh anggota Satpol-PP Kabupaten Way Kanan,” ucapnya.

Adipati menjelaskan, Satpol-PP memiliki tugas dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang telah ditetapkan di Kabupaten Way Kanan dan harus dilaksanakan dengan baik serta berpedoman kepada peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam melaksanakan tugas, Satpol-PP harus menggunakan hati, dengan cara persuasif, santun dan tidak semena-mena, karena selama ini masih sering timbul kesan ketika mendengar kata-kata Satpol-PP, dan akan muncul pikiran dari masyarakat bahwa anggota Satpol-PP adalah petugas yang mengusir dan bertindak semen-mena,” jelasnya.

“Saya juga tekankan kepada seluruh anggota Satpol-PP untuk tetap bekerja secara profesional, humanis, santun, persuasif, serta mengedapankan komunikasi yang baik kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan,” pungkasnya. (rls/mg).