TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Tiga dari 29 pejabat Pemkab Lampura yang diundang untuk mengikuti pelantikan pejabat eselon III dan IV yang dilaksanakan di Aula Siger Kantor Pemda Rabu (6/01/2021) setempat, tidak hadir.


Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Lekok yang mewakili Bupati H Budi Utomo Saat dikonfirmasi awak media terkait hal tersebut menyampaikan, yang pertama kita akan pelajari dulu kenapa yang bersangkutan tidak ikut, kalau dia karena sakit, kita beri toleransi untuk dilantik setelah dia sehat, karena informasi nya tadi ada yang sedang menjalani operasi, artinya kalau dia sakit bagaimana dia bisa datang kesini untuk dilantik.ucap Sekda usai melaksanakan pelantikan.


Saat ditanya, bukan beralasan sakit,  dikatakan Sekda, ga, dan tentunya akan jadi bahan pertimbangan apakah tetap dia dilantik ataukah nanti diisi orang lain.karena ini sepenuhnya menjadi kewenangan (PPK) Pejabat Pembina Kepegawaian Bapak Bupati Lampung Utara.


” Ada tiga yang tidak hadir, informasinya ada yang sedang operasi, dan dirawat dirumah sakit.” Jelas Sekda


Sementara saat dikonfirmasi sebelum pelaksanaan pelantikan, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara Abdurrahman menyampaikan, jika pihaknya telah menyampaikan undangan pelantikan kepada 29 pejabat yang akan dilantik.


” Sudah kita beritahu dan diundang semua pejabat yang akan dilantik hari ini, dan telah kita himbau mereka harus hadir semua karena ini undangan resmi dari Pemerintah Daerah,” tuturnya.


Jadi kalau nanti ada yang tidak hadir, mungkin nanti kita akan berkoodinasi dengan pimpinan, langkah langkah apa yang harus kita lakukan sesuai dengan perundang undangan dan aturan yang berlaku, jadi bisa dianggap mengundurkan diri.Dan akan kita Carikan orang lain, kita ga bisa kosong lama karena bisa menghambat roda pemerintahan,” ujarnya. (Eka)