TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, membagikan Alat Cuci Tangan (ACT) dan Masker di seluruh Pasar yang ada di Tubaba.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, saat dikonfirmasi translampung.com di Pasar Panaragan Jaya, pada Rabu (15/4/2020) pukul 09.18 Wib. Bahwa hari ini kita membagikan ACT dan Masker di dua Pasar, yakni Pasar Panaragan Jaya dan Kartaraharja.

“Secara keseluruhan, ACT yang kita bagikan berjumlah 50 unit, sedangkan untuk Maskernya berjenis kain berjumlah 7000. Adapun setiap Pasarnya, untuk Pasar yang besar ACT nya kita bagikan berjumlah 4-5 unit, sedangkan yang pasar kecil 2 unit. Untuk Masker kita bagikan ke pedagang, pembeli, dan pengelola Pasar,” terangnya.

Kegiatan ini kita lakukan sejak awal minggu ini, lanjutnya, setiap hari 2 Pasar, dan targetnya minggu depan dapat selesai. Besok kita akan agendakan kemungkinan di Pasar Pulung Kencana dan Mulyo Kencana.

“Tujuan dari kegiatan ini, tentunya sebagai upaya kita membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19. Dan dengan adanya upaya kita ini, diharapkan masyarakat bisa menggunakan peralatan yang sudah kita beri,” tuturnya.

Sementara itu, dikatakan Kepala Bidang Sarana Pasar Sulaeman, saat di lokasi, bahwa dengan adanya pemberian dari Dinas PUPR setempat, tentunya sangat membantu bagi para pedagang, pembeli, dan pengelola Pasar.

“Kami menghimbau dan mewajibkan bagi pedagang dan pembeli serta pengelola, saat keluar masuk Pasar harus mencuci tangan di ACT yang telah diberikan, dan selalu menggunakan Masker saat berinteraksi,” imbuhnya. (D/R)