TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – PT. Mardec Siger Way Kanan (MSWK) menyerahkan bantuan tiga unit Komputer kepada SMP Negeri 4 Blambangan Umpu.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh General Manager PT. MSWK, Nizam, didampingi jajarannya yang diterima oleh Ketua Komite dan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Blambangan Umpu. Jumat (07/02/2020).

Nizam mengatakan, Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap dunia Pendidikan khususnya untuk sekolah sekolah yang ada di seputaran PT. MSWK dan sudah menjadi agenda tahunan Perusahaan selama tiga tahun terakhir.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan, khususnya untuk sekolah yang berada dekat dengan pabrik. Harapannya dengan adanya bantuan komputer ini anak-anak dapat belajar dengan maksimal dan semakin pintar,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Komite SMP N 4 Blambangan, Nurdin Alamsyah menyebutkan sebelumnya SMP tersebut hanya memiliki 15 unit Komputer untuk menunjang kegiatan belajar para murid di tambah lagi bantuan dari Mardec 3 unit, total sudah ada 18 unit Komputer.

“Baru ada 15 unit, itupun belinya swadaya Wali murid karena belum ada bantuan dari Pemerintah. Dan alhamdulillah setelah kami ajukan Proposal ke PT. Mardec kami dapat tambahan bantuan tiga unit Komputer. Masih kurang 4 unit lagi karena target sekolah memiliki 22 Komputer,” sebut Nurdin.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Blambangan Umpu,
Nugroho Budiyanto mengucapkan Terima Kasih atas Bantuan yang Diberikan oleh Pihak Perusahaan PT Mardec.

“Atas nama pihak sekolah, saya mengucapkan trimakasih kepada PT. Mardec atas bantuan yang telah diberikan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambah semangat belajar mengajar di sekolahan ini,” ucap Budi.

Diakuinya jumlah komputer yang ada masih sangat kurang untuk proses belajar mengajar 235 murid yang ada di sekolahnya. Ia juga berharap pihak Dinas mau memperhatikan dan dapat memberikan bantuan komputer untuk SMP 4 Blambangan Umpu.

“Selama ini memang belum ada bantuan komputer buat SMP 4 Blambangan Umpu dari Pemerintah khususnya dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan. Kami berharap semoga ada bantuan juga dari Pihak Dinas,” pungkasnya. (Migo).